Dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, KPU Provinsi Kalimantan Barat menetapkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat Nomor 15/Kpts/KPU-Prov-019/2015 tentang Struktur dan Uraian Tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat.

Sesuai Keputusan KPU Provinsi Kalimantan Barat Nomor 15/Kpts/KPU-Prov-019/2015 ditetapkan :

  1. Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat sebagai Pembina Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi;
  2. Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat yang membidangi Divisi Hubungan Masyarakat Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat, dan Kepala Bagian Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat sebagai Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi;
  3. Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat sebagai Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi;
  4. Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi;
  5. Kepala Sub Bagian Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat sebagai Tim Penghubung Penyedia Informasi dan Dokumentasi;
  6. Kepala Sub Bagian Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat dan Staf di setiap bagian Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat sebagai Desk Pelayanan Informasi dan Dokumentasi.

Pemberian layanan informasi publik oleh PPID di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat berpedoman pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum. PPID KPU Provinsi Kalimantan Barat dan Perangkat PPID KPU Provinsi Kalimantan Barat bertanggung jawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Struktur PPID Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat

1. Pembina Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi :

  1. Ramdan, S.Pd.I, M.Pd.
  2. Erwin Irawan, S.Sos., M.Si.
  3. Lomon, S.Sos.
  4. Mujiyo, S.Pd.
  5. Zainab, S.P., M.P.

2. Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi :

  1. Trenggani, S.Pd.
  2. Aliuk, S.Pd., M.Si.
  3. Dra. Asriliyanti, M.M.
  4. Deni Trisna Dyah, S.H., M.H.
  5. Yulius Lay, S.E., M.E.

3. Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi :

Aliuk, S.Pd., M.Si.

4. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi :

Deni Trisna Dyah, S.H., M.H.

5. Tim Penghubung Penyedia Informasi dan Dokumentasi :

  1. Zulfikar, S.E.
  2. Nuraini, S.E.
  3. Faisal Abdul Halid, S.H., M.H.
  4. Eka Sulastri, S.Kom.